Selasa, 03 Januari 2017

Obat Tradisional Usus Buntu Kronis Tanpa Operasi

Posted By: Ramuah Herbal - 00.19
Obat Tradisional Usus Buntu Kronis Tanpa Operasi

Sebelum teknologi berkembang seperti sekarang, segala sesuatu masih dilakukan secara tradisional, termasuk dalam pengobatan. Sejak jaman dahulu penyakit sudah ada, termasuk penyakit usus buntu dan pengobatan penyakit tersebut dilakukan secara tradisional dan turun temurun. Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai Obat Tradisional Usus Buntu Kronis Tanpa Operasi. Bagaimana selengkapnya? Silahkan baca hingga selesai.

Obat Tradisional Usus Buntu Kronis Tanpa Operasi


Berikut ini merupakan obat tradisional dari tanaman herbal yang telah digunakan sebagai obat usus buntu sejak dulu. Silahkan Anda simak.

1. Daun Sambiloto

Rebus 300gr daun sambiloto bersama 400ml air bersih. Biarkan hingga mendidih dan air tersisa sekirat 200ml saja. Setelah itu saring air rebusan dan tambahkan madu secukupnya. Minum ramuan ini sebanyak tiga kali sehari. Alternatif lain bisa Anda pilih dengan menumbuk 20 helai daun sambiloto, kemudian peras agar airnya keluar. Minum lah air tersebut bersama madu.

2. Jeruk Nipis dan Kunyit

Kunyit memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk bagi penderita usus buntu. Cara membuat ramuan ini juga tidak sulit, parut kunyit secukupnya dan peras parutan kunyit tersebut untuk mendapatkan airnya. Setelah itu, campur air kunyit dengan gula merah, air jeruk nipis, dan sedikit garam. Seduh semua bahan tersebut dengan air padas. Setelah agak dingin, minum ramuan ini di pagi dan sore hari.

3. Buah Mengkudu

Buah mengkudu atau juga dikenal dengan nama buah noni memang sudah sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia. Buah ini dikenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat, bahkan termasuk usus buntu. Untuk mengobati gejala penyakit usus buntu, Anda dapat menggunakan buah mengkudu. Caranya juga cukup mudah, parut buahnya kemudian peras. Tambahkan madu secukupnya pada air perasan, kemudian minum sebanyak 2 kali tiap hari.

4. Daun Balimoa

Sediakan sekitar 15gr daun balimoa, gula merah, dan buah asam. Seduh semua bahan dengan air panas. Setelah air ramuan tersebut dingin, minum sebanyak 2 kali sehari.

5. Tanaman Krokot

Tanaman ini lebih dikenal sebagai ramuan untuk melancarkan ASI. Namun tidak hanya itu, krokot juga efektif untuk mengatasi penyakit usus buntu. Cara membuatnya juga tidak terlalu sulit, tumbuk tanaman krokot, peras dan saring airnya. Setelah itu minum air perasan tersebut 2 kali sehari di pagi dan sore hari.

6. Temulawak

Tanaman yang satu ini sudah tidak asing dan sudah banyak digunakan sebagai bahan raman obat tradisional bahkan modern. Untuk mengobati usus buntu dengan temukawak, langkah-langkahnya sebagai berikut: Siapkan 25gr kunyit dan 30gr temulawak segar. Rebus ke dalam panci berisi 500ml air, tunggu sampai airnya tersisa sekitar 250ml atau setengah dari air tadi. Saring dan minum airnya selagi hangat. Anda dapat meminumnya 3 kali sehari, yaitu pada pagi hari, siang dan malam menjelang tidur.

Penderita penyakit usus buntu (Appendicitis) terkadang ragu dan takut untuk melakukan operasi. Untuk menanggulangi hal tersebut, cobalah konsumsi ramuan alami yang telah disebutkan di atas. Selain itu, terapkan gaya hidup yang lebih sehat. Jauhi makanan yang mengandung vetsin/penyedap, daging unggas, gorengan, dan makanan yang telah diawetkan.

Mengobati penyakit usus buntu dengan cara tradisional diatas dimaksudkan untuk mencegah dan mengobati peradangan yang menyebabkan usus buntu meradang.

Demikian informasi mengenai Obat Tradisional Usus Buntu Kronis Tanpa Operasi. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan dapan membantu Anda. Salam sehat selalu.
Baca juga:
Mantap Bro | Obat Tradisional Usus Buntu Kronis Tanpa Operasi

About Ramuah Herbal

"Semua manusia yang perlu kesehatan dan penyembuhan telah disediakan oleh Allah di alam, Ilmu pengetahuan adalah untuk menemukannya."

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Mantap Bro

Designed by Templatezy | Distributed By Gooyaabi Templates