Rabu, 21 Desember 2016

Jangan Duduk Di Atas Bantal, Nanti Bisulan! Mitos atau Fakta?

Posted By: Ramuah Herbal - 19.17
Jangan Duduk Di Atas Bantal, Nanti Bisulan! Mitos atau Fakta?

"Jangan duduk di atas bantal, nanti bisulan!" Kalimat ini tentunya sudah tidak asing di teinga, terutama bagi masyarakat Jawa. Ya, di Jawa terutama Jawa Barat, duduk di atas bantal dipandang sejak lama sebagai hal yang pamali atau tak boleh dilakukan. Konon katanya, hal ini dilarang karena duduk di atas bantal bisa membuat pantat jadi bisulan. Benarkah anggapan ini, atau hanya mitos belaka?

Sejauh ini belum ditemukan penelitian yang membuktikan kebenaran anggapan tersebut. Tidak ada kaitan 'magis' antara bisul dengan duduk diatas bantal. Namun, jika dilihat secara medis bisulan akibat duduk di atas bantal bisa saja terjadi. Hal ini bisa disebabkan karena kebersihan pada bantal itu sendiri.

Seorang ahli kesehatan dari Barts dan London NHS Trust, Dr Arhtur Tucker mengungkapkan bahwa bantal di rumah adalah tempat yang paling ideal bagi perkembangan kuman, bakteri, kutu, debu, dan kotoran lainnya. Bantal bisa menjadi sarang minyak, kulit mati manusia, dan banyak hal lainnya. Meski tak terlihat, bantal bisa menjadi tempat yang sangat kotor. Apalagi bantal duduk yang terkadang tak diperhatikan kebersihannya.

Seorang ahli dari Center for Dermatology, Cosmetic & Laser Surgery, Dr David E. Bank juga sependapat tentang hal ini. Menurutnya, bantal yang tak sering dibersihkan dan diganti bisa menjadi sarang bagi kotoran, kuman, bakteri, dan keringat. Jika terlalu sering digunakan dan tak dibersihkan, bukan tak mungkin bantal akan menyebabkan bisul atau jerawat, seperti dilansir oleh Huffington.

Bantal yang menyebabkan bisul berlaku hanya untuk bantal yang Anda gunakan untuk duduk. Bantal tidur yang tak sering dibersihkan dan diganti bisa menyebabkan jerawat pada wajah. Sementara itu, tentu banyak orang yang cuke terhadap kebersihan bantal yang mereka gunakan untuk duduk, atau bantal hias di ruang tamu. Kuman dan bakteri yang menempel pada permukaan bantal duduk ini bisa menyebabkan munculnya bisul, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif atau mudah ditumbuhi jerawat atau bisul.
Jadi, bila Anda bisulan karena sering duduk di atas bantal, jangan terburu-buru menganggap hal itu karena hal supranatural atau sekedar karena pamali. Kemungkinan besar itu karena kebersihan bantal yang Anda gunakan tidak terjaga dan dalam keadaan kotor. Untuk mencegah jerawat atau bisul, bersihkan sarung bantal tidur atau bantal duduk setiap tiga hari sekali atau seminggu sekali.

Nah, jadi menurut Anda mitos atau fakta dudu datas bantal bisa menyebabkan bisulan? Jawabannya terserah Anda yaa. Yang pasti jaga selalu kebersihan bantal Anda.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan.Terimakasih dan Mantap Bro!
Baca juga: Obat Bisulan Di Apotik

About Ramuah Herbal

"Semua manusia yang perlu kesehatan dan penyembuhan telah disediakan oleh Allah di alam, Ilmu pengetahuan adalah untuk menemukannya."

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Mantap Bro

Designed by Templatezy | Distributed By Gooyaabi Templates